Aksi Kemanusiaan Bersama Pegawai Ditjen Pajak DIY Dengan ARM

Bertempat di dusun Titan, Desa Sumberagung, Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul, dilaksanakan aksi kemanusiaan bersama oleh Keluarga Besar Pegawai Kantor Direktorat Jenderal Pajak Daerah Istimewa Yogyakarta bersama Association of Resiliency Movement (ARM), pada hari Senin, 18 Desember 2017. Bentuk aksi kemanusiaan bersama dengan melakukan membersihkan sumber air (sumur) warga  yang beberapa waktu lalu ikut terdampak cuaca ekstrem siklon cempaka yang melanda DI Yogyakarta dan sekitarnya.

Sebelumnya ARM sebagai perkumpulan gerakan tangguh melakukan upaya kerja bencana, telah merespons kejadian dampak cuaca eksterm siklon cempaka, mensinergikan antara pemerintah, swasta dan masyarakat. Bersama pemerintah setempat ( Kepala desa dan kepala dusun) ARM melakukan pendataan bagi warga yang terdampak, hasilnya ARM telah mendistribusikan bantuan logistik (pangan atau food, hygiene kit, selimut, dan lainnya) dan well cleaning (membersihkan sumur)  dari berbagai pihak seperti perseorangan maupun swasta.

Bapak Dionysius Lucas Hermawan (Kepala Kantor Wilayah Ditjen Pajak DIY) menyerahkan bantuan berupa alat membersihkan sumur (Well Cleaning) kepada ARM yang diterima pengurus harian Bapak. Supriyandono

Dalam upaya well cleaning (bersih sumur) ARM telah melakukan pembersihan sumur warga di Dusun Trukan, Sriharjo, Imogiri Bantul dan Dusun Bulu, Wahyuharjo, Lendah,Kulonprogo. Namun sampai dengan diberhentikan posko respon tanggap bencana per tanggal 12 Desember 2017, permintaan masyarakat untuk membersihkan sumur akibat terdampak siklon cempaka masih ada, seperti di dusun Sungapan,Lendah, Kulonprogo termasuk Dusun Titan, Sumberagung,Jetis Bantul dan Dusun Kowen 2, Timbulharjo, Sewon, Bantul.

Kepala Kanwil Ditjen Pajak DIY melihat proses well Cleaning

Pada kesempatan Aksi Kemanusiaan Bersama tersebut Keluarga Besar Pegawai Kantor Ditjen Pajak DIY memberikan bantuan berupa satu buah mesin genset dan 2 spray motor, yang digunakan untuk membantu ARM dalam melakukan upaya well Cleaning (bersih sumur). Dan Kepala Ditjen Pajak DIY Bapak Dionysius Lucas Hendrawan menyerahkan bantuan tersebut kepada ARM untuk bisa langsung digunakan membantu membersihkan sumur warga di Dusun Titan, Sumberagung, Jetis, Bantul.

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi : Anggun Gunadi (media relation officer ARM) di 08121528778

Posted in Berita and tagged , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published.