APD untuk Rumah Sakit di Jogja

Kamis 30 April 2020, Dewan Eksekutif Nasional Association of Resiliency Movement menyalurkan APD (Alat Pelindung Diri) berupa 135 hazmat dan 68 face shield kepada Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta, PKU Muhammadiyah Gamping dan PKU Muhammadiyah Bantul.

Bantuan APD dalam bentuk hazmat dan face shield tersebut sumber dari Emkay Brewer yang merupakan kawan mitra baik ARM Indonesia, pada tahun 2018 banyak membantu operasi ARM Indonesia untuk para penyintas gempa bumi di Lombok maupun Palu. Pada pandemic Covid-19 ini hubungan kemitraan berjalan dengan baik sehingga Emkay Brewer membantu dalam bentuk APD hazmat dan face shield.

Salah satu tujuan bantuan dalam bentuk alat pelindung diri hazmat dan face shield karena hasil kajian relawan operasional Jogja Bakoh yang dijalankan ARM Indonesia dalam membantu pengurangi penyebaran virus Covid-19 ini, banyak rumah sakit yang kekurang alat pelindung diri, sehingga diperlukan sekali bantuan tersebut untuk melindungi paramedic dan medis dalam memberikan layanan kesehatan kepada pasien yang terpapar Covid-19.

Selain Rumah Sakit PKU Muhammadiyah donasi juga akan diberikan ke salah satu rumah sakit yang ada di daerah kabupaten Gunungkidul. Semoga dengan sedikit bantuan alat pelindung diri bagi tenaga paramedic dan medis pandemic Covid 19 segera berlalu. Jangan lupa selalu jaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, pakailah selalu masker ketika beraktifitas di luar rumah, jaga jarak physical distancing dan hindari kerumunan atau tetap dirumah.

Posted in Berita and tagged , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *