Bantuan Hewan Qurban untuk Warga Montong

Idul Adha merupakan peringatan peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim, yang bersedia untuk mengorbankan putranya untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba, Terkadang Iduladha disebut pula sebagai Idul Qurban atau Lebaran Haji. Peringatan hari raya Idul Adha tahun ini jatuh pada tanggal 22 Agustus 2018.

Rudi Relawan ARM Indonesia membayar uang pembelian kambing sebagai donasi Qurban untuk Idul Adha warga Montong

Di tengah-tengah kerja kemanusiaan yang dikerjakan relawan Tim ERU 2 dan 3 Association of Resiliency Movement Indonesia (ARM Indonesia) melewati perayaan hari besar agama Islam, yakni peringatan Idul Adha 1439 H. Di dusun Montong, desa Jenggala, Tanjung, Lombok Utara mayoritas penduduk beragama Islam dan merayakan peringatan tersebut. Dan ARM Indonesia turut serta memperingati hari Qurban tersebut dengan membeli satu ekor kambing jantan.

Pembelian kambing ini dari penduduk setempat yang kebetulan menjual kambingnya untuk hari raya Idul Adha. Selain bantuan dalam bentuk layanan dan distribusi bantuan, ARM Indonesia mewujudkan salah satu donasi dari mitra dan sahabat dalam bentuk satu ekor kambing untuk para penyintas yang juga merayakan hari besar Islam tersebut.

Posted in Berita and tagged , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published.