Multi Talent Tim Cempaka Satu ARM

Tim Cempaka satu yang ditugaskan ke daerah Tirtohargo, Kretek, Bantul telah berada di lokasi tepatnya di rumah bapak kepala desa Tirtohargo. Tugas utama tim ini adalah melakukan detail assessment atau melengkapi data hasil kajian awal yang belum lengkap.

Dalam kajian awal atau biasa dikenal dengan kaji cepat atau rapid assessment informasi yang dicari hanya berisikan informasi umum seperti jenis kejadian, waktu kejadian, titik lokasi kejadian, jumlah korban, jumlah pengungsi, sarana dan prasarana yang terdampak baik milik pribadi maupun sarana atau fasilitas umum dan beberapa data lainnya.

Tim Cempaka Satu ARM sedang menggali informasi bersama bapak Kepala Desa Tirtohargo, Kretek, Bantul

Dari hasil kaji cepat tersebut posko harus segera memberikan bantuan berupa pangan, pakaian dan papan dengan prioritas utama yakni kelompok rentan seperti lansia, ibu hamil, bayi/balita, perempuan dan penyandang cacat,paling tidak pada tahap respon sudah harus diterima para penyintas.

 

Itulah sekelumit aktifitas assessment, namun tim cempaka satu yang dikirim ke lapangan tidak hanya melakukan pencarian data saja, melainkan juga melakukan aktifitas lainnya misal pelayanan kesahatan, evakuasi, bantuan distribusi dan lain sebagainya. Yang dilaukan tim cempaka satu, selain melakukan pencarian data juga melakukan aktifitas membantui proses distribusi bantuan kepada para warga yang terdampak.

 

Informasi lebih lanjut terkait Posko TDB (Tanggap Darurat Bencana) Cempaka Jogja dapat menghubungi : Anggun Gunadi (media relation officer ARM) di 08121528778.

Posted in Berita and tagged , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published.