Nyala Lilin Untuk Yuyun

Awalnya tidak banyak media yang menulis berita tentang Yuyun, tak banyak pula orang membicarakannya. Padahal, laporan tentang  adanya siswi SMP yang ditemukan tewas tanpa busana muncul pada Selasa, 5 April 2016, dalam beberapa situs berita lokal di Bengkulu.

Polisi berhasil mengungkap kasus pembunuhan disertai pemerkosaan siswi berusia 14 tahun bernama Yuyun bin Yakin oleh 14 pemuda. Sebanyak 12 pelaku telah berhasil ditangkap dan terancam hukuman penjara hingga 15 tahun.

 

Mayatnya ditemukan beberapa hari kemudian dalam keadaan nyaris membusuk. Visum dokter menunjukkan penganiayaan seksual yang mengerikan. Hal ini disampaikan Kapolres Padang Ulak Tanding PUT IPTU Eka Candra.

 

“Ketika ditemukan, mayat terikat dan bisa dipastikan ia mati dibunuh. Hasil visum menunjukkan kemaluan, dubur dan (maaf) bagian diantara keduanya hancur. Kami langsung melakukan olah TKP kembali karena tempat kejadian di kebun karet yang dekat jurang. Banyak rumput tinggi,” ujarnya.

 

Mas Supriyandono, S.H., M.H ahli hukum perkumpulan ARM menyatakan “Itu aspeknya kriminal murni, jika ada unsur lain yg terkait, lebih ke persoalan etika dan norma sosial yg berjalan di tengah masyarakat”. Himbauan kepada remaja supaya menjadi manusia tangguh dengan perilaku yang positf,  menjauhi narkoba dan minuman keras, serta mengajak mencintai alam seisinya.

Posted in Berita.

Leave a Reply

Your email address will not be published.