Program Trauma Healing untuk anak – anak korban Gempa Pidie Jaya Aceh

Relawan Association of Resiliency Movement (ARM) bersama dengan Lembaga Pendidikan Sukma Bangsa – Pidie dan Mapala Unisi, masih menjalankan misi kemanusiaan bagi korban Gempa Bumi 6,5 SR di Kabupaten Pidie Jaya Aceh yang terjadi pada hari Sabtu 7 Desember 2016.

Suatu tindakan yang dilakukan untuk membantu orang lain untuk mengurangi bahkan menghilangkan gangguan psikologis yang sedang dialami yang diakibatkan syok atau trauma yang biasa disebut dengan Trauma Healing, merupakan salah satu program yang dijalankan sampai saat ini bagi anak – anak korban gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya Aceh.

Sesuai laporan dari relawan ARM Alfan Farhani, kegiatan Trauma healing dilaksanakan di Dusun Tampui, yang terdiri dari Dusun Tampui A, Dusun Tampui B, Dusun Tampui C dan Dusun Tampui D, dimana setiap hari secara begiliran relawan ARM bersama Mapala Unisi menjalankan program di dua dusun, seperti hari Jumat, 16/12/2016 dilaksanakan di dusun Tampui C dan dusun Tampui D.

Dalam kegiatan trauma healing tersebut, anak – anak korban gempat di ajak bermain dengan permainan sederhana yang mudah dilakukan, selain itu juga ada pengembangan bakat anak, seperti menulis cerita, menggambar/melukis dan bernyanyi.

Seperti dilaporkan sampai saat ini tim kemanusiaan ARM bersama Mapala Unisi, masih memerlukan bantuan berupa alat permainan, alat tulis guna mendukung program trauma healing, jika ada masyarakat yang masih atau ingin membantu dapat menyalurkan bantuannya melalui rekening donasi bencana untuk korban gempa Pidie Jaya Aceh di Rekening BNI Syariah dengan nomor rekening 0380478459 a.n Andy Reza QQ ARM.

Info lanjut hubungi Pusat Data dan informasi Dewan Eksekutif Nasional Association of Resiliency Movement : Anggun Gunadi 08562851199
Posted in Berita and tagged , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published.