Tenda Pleton untuk ruang belajar di SDN Tampui

Alfan Farhani (relawan ARM) yang diturunkan dalam menjalankan misi kemanusiaan membantu para korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya Aceh, sejak tanggal 11 Desember 2016 berada di Aceh. Dilaporkan sampai dengan hari ini (Selasa, 20/12/2016) masih menjalankan program trauma healing bagi anak – anak korban gempa, bantuan distribusi bahan makanan untuk  dapur umum di shelter pengungsian, dan juga pendidikan dengan mengadakan bimbingan belajar yang dilaksanakan bersama Lembaga pendidikan Sukma Bangsa – Pidie dan Mapala Unisi Yogyakarta.

Selain itu dilaporkan untuk aktifitas kajian detail (detail assessment) masih terus dilanjutkan, terutama terkait dengan kebutuhan kamar mandi dan bangunan sekolah, seperti dilaporkan BNPB (10/12/2016) ada 151 bangunan sekolah yang mengalami kerusakan dari rusak ringan sampai dengan rusak berat.

Sembari menunggu bantuan dibangunnya kembali gedung sekolah yang mengalami kerusakan berat, Alfan Farhani (relawan ARM) bersama tim mendirikan tenda darurat yang digunakan untuk nantinya digunakan sebagai tempat belajar mengajar, walaupun saat ini masih dalam liburan semester. Selain itu tenda tersebut juga digunakan untuk menjalankan program trauma healing dan pendidikan dengan bimbingan belajar.

Walaupun pemerintah telah melaksanakan evaluasi tahap akhir proses tanggap darurat, Association of Resiliency Movement (ARM) masih menjalankan misinya sampai dengan tanggal 24 Desember 2016, dua hari sebelumnya tepatnya tanggal 22 Desember 2016, kami akan melakukan evaluasi terkait perkembangan dan memasuki masa recovery atau pemulihan (paska bencana). Masih terbuka bagi masyarakat yang ingin mendonasikan bantuannya ke Rekening BNI Syariah dengan nomor rekening 0380478459 a.n Andy Reza QQ ARM.

 

 

 

Info lanjut hubungi Pusat Data dan informasi Dewan Eksekutif Nasional Association of Resiliency Movement : Anggun Gunadi 08562851199

Posted in Berita.

Leave a Reply

Your email address will not be published.