Tim Cempaka Satu Turun ke Kabupaten Bantul

Setelah dibentuknya Posko Tanggap Darurat Bencana (TDB) Cuaca Ekstrem Cempaka Jogja – Association of Resiliency Movement, komandan posko segera melaksanaan rencana operasinya sesuai dengan kajian cepat yang telah dilakukan oleh tim pembuka.

Salah satu rencana yang harus segera di laksanakan adalah dengan mengirimkan tim kajian (assessment) yang diberi nama tim Cempaka Satu, tugasnya untuk mendetailkan kajian cepat awal yang telah didapat. Tim yang terdiri dari 6 orang ini merupakan mahasiswa dari perguruan tinggi di Yogyakarta yang tergabung dalam pengajar pinggir sungai. Dengan sebelumnya dilakukan pembekalan berupa materi assessment , pengisian formulir assessment dan penggalian data, serta motivasi bagi relawan yang turun dilapangan.

Direncanakan tim cempaka satu ini akan bertugas dilapangan mencari detail data selama 3 (tiga) hari terhitung dari tanggal 1 – 3 Desember 2017, dan akan melakukan detail kajian di daerah Desa Tirtohargo, Kretek, Bantul.

Informasi lebih lanjut terkait Posko TDB (Tanggap Darurat Bencana) Cempaka Jogja dapat menghubungi : Anggun Gunadi (media relation officer ARM) di 08121528778.
Posted in Berita and tagged , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published.