Tim ERU ketiga menuju Lombok

Perkembangan kerja kemanusiaan yang dilakukan oleh Association of Resiliency Movement Indonesia sejak tanggal 8 Agustus 2018 dengan mengirimkan 2 tim ERU atau sebanyak 8 orang pekerja kemanusiaan telah melakukan aktifitas kemanusiaan di dusun Montong, desa Jenggala, kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, NTB.

 

Dari hasil assessment dan analisa tim ERU 2 terkait kebutuhan barang bantuan dan tambahan kekuatan sumber daya manusia, maka segera disusunlah tim ERU 3 yang akan berangkat sekaligus membawa barang bantuan bagi para penyintas di Montong, Lombok Utara.

Tim ERU 3 terdiri dari Sukmono Aji Wibowo, Sudarsih dan Aditya Pratama akan berangkat menuju Lombok pada tanggal 15 Agustus 2018 dengan menggunakan pesawat angkut dari TNI Angkatan Udara bersama dengan tim kemanusiaan dari organisasi lainnya.

Kapasitas personil yang ada di tim ERU 3 dengan memiliki kompetensi assessment, manajemen posko, dukungan psikososial, pertolongan pertama dan distribusi bantuan. Barang bantuan yang turut di bawa terdiri dari non food item seperti selimut, pakaian pantas pakai, pakaian dalam perempuan, pakaian bayi dan balita, pembalut wanita dan pampers, alat mandi.  Sedangkan  food item seperti makanan cepat saji, makanan pendukung bayi dan susu formula.

 

Tim ini akan bekerja selama kurang lebih 14 hari dari tanggal 15 Agustus 2018 sampai dengan 30 Agustus 2018.

 

Informasi lebih lengkat terkait operasi kemanusiaan gempa Lombok dapat menghubungi di nomor +62 812152 8778 (Anggun Gunadi)
Posted in Berita and tagged , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *