Webinar #1 New Normal : Menegaskan peran kritis masyarakat sipil melalui prakarsa Jogja Bakoh

Paska pertemuan audiensi dengan Wakil Walikota Yogyakarta sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Yogyakarta, selasa 9 Juni 2020 bertempat di ruang Sadewa Balaikota Timoho Yogyakarta. Dimana salah satu hasil dari pertemuan tersebut akan diselenggarakan webinar untuk memperkuat konsep system Kampung Bakoh dalam penanganan pandemic covid-19 berbasis masyarakat.

Bekerja sama dengan Forum Masyarakat Sipil Daerah Istimewa Yogyakarta akhirnya kegiatan webinar dengan tema “Belajar Dari Tanggap Pandemi Covid-19 oleh warga Yogyakarta dan Bantul”, menghadirkan Drs. Heroe Poerwadi, M.A sebagai keynote speaker dalam webinar tersebut. Sementara untuk narasumber ada 2 (dua) orang yakni Kepala Desa Guwosari Pajangan, Bantul, salah satu Kepala Desa termuda di Kabupaten Bantul dan beberapa waktu lalu mendapat apresiasi atas Progresifitas Pemberdayaan Desa Saat Masa Pandemi dari Komisi A DPRD DIY, beliau adalah Masduki Rahmad, S.IP. Dimana mempresentasikan keberhasilan pemberdayaan masyarakat desa dalam penanganan wabah pandemic covid di Pajangan, Bantul, khususnya desa Guwosari.

Sementara itu untuk narasumber kedua Haryo Teguh Damar Wiyoso, S.E. Seorang ketua RT 33 di Suryodiningratan dan juga Wakil Ketua Satuan Tugas Covid-19 RW 09 Suryo Bakoh, cukup berhasil dalam memprakarsa dan menggerakan masyarakat dalam menghadapi pandemic Covid-19 di RW 09 Suryodiningratan, dengan berbagai program kegiatan mulai dari kesehatan, pendidikan, kebudayaan, perekonomian, keagamaan hingga ketahanan pangan.

Kegiatan webinar ini akan dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi Zoom meeting pada hari Rabu, 1 Juli 2020, pukul 10.00 sampai dengan 12.00 Waktu Indonesia Barat (WIB), dengan moderator Surya Darma, S.T. dan MC atau pembawa acara Sigit Haryoseno. Webinar ini gratis tidak dipungut biaya, bagi yang berminat silahkan daftarkan diri melalui google form pada link berikut ini : Formulir Pendaftaran Webinar

Informasi lengkap bisa hubungi Admin di +62878 1706 0020
Posted in Berita and tagged , , , , , , , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published.