#wedanganmitigasi : Refleksi Gempa Jogja 2006

#wedanganmitigasi merupakan sebuah kegiatan yang diselenggarakan oleh perkumpulan Association of Resiliency Movemet (ARM). Wedangan (jawa) merupakan istilah yang dipakai untuk orang yang berkumpul atau nongkrong untuk menikmati minuman dan ada sedikit makanan kecil di suatu tempat, dan biasanya sambil kumpul atau nongkrong terjadi komunikasi bahkan diskusi tentang segala sesuatu. Mitigasi merupakan sebuah upaya untuk mengurangi risiko. Jadi makna dari wedangan mitigasi adalah, berkumpul, berdiskusi tentang upaya pengurangan risiko.

#wedanganmitigasi yang diselenggarakan setiap bulan sekali, untuk berdiskusi dan berbagi pengetahuan terkait dengan mitigasi (upaya pengurangan risiko). Dikemas dalam suasana santai, kekeluargaan dan saling berbagi pengetahuan dan pengalaman, telah dilaksanakan dua kali. Pada kali pertemuan pertama tema #wedanganmitigasi  mengambil tema perempuan dan bencana dengan nara sumber ibu Wahyu dari Swara Nusa, pertemuan kedua dengan tema Menjaga lingkungan dan Bumi dari Kerusakan, dengan narasumber Eko Teguh Paripurno, seorang dosen dan PSBA UPN.

 

Untuk kali ketiga ini, kegiatan #wedanganmitigasi yang rencana akan diselenggarakan pada tanggal 26 Mei 2016, pukul 19.00 WIB, bertempat di kantor ARM, Jl. P. Senopati 37 Yogyakarta, akan menggagas tentang Refleksi Gempa Jogja 2006, bersama Prof. Ir. H. Sarwidi, MSCE., Ph.D., IP-U, Dosen UII dan juga pengarah BNPB.

 

Kegiatan ini gratis tidak dipungut biaya, siapapun boleh hadir untuk mengikuti diskusi, belajar bersama,berbagi pengetahuan dan pengalaman, kami mengundang seluruh elemen komunitas masyarakat di Jogja untuk bisa hadir dalam kegiatan tersebut.

 

Posted in Berita.

Leave a Reply

Your email address will not be published.